MEDAN-Tokoh nasional sekaligus politisi Partai Golkar Dr Akbar Tanjung menilai keputusan Partai Golkar mengusung Dr H Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) 2018 mendatang merupakan keputusan yang tepat.


Apalagi Tengku Erry disandingkan dengan Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Langkat.

“Untuk itu tentu saja Golkar harus betul-betul, sungguh-sungguh memberikan untuk dukungan kepada kedua kedua calon itu. Karena kedua calon itu sudah emmebrikan kontribusi yang cukup besar untuk daerah ini,” ujar Mantan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia di sela-sela Silaturahmi Tokoh-tokoh KAHMI di Gubernuran, Jalan Sudirman No 41 Medan Sabtu malam (07/10/2017).

Dikatakan Akbar Tanjung pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu merupakan kombinasi yang cukup baik.

Pengalaman mereka sebagai Kepala Daerah tentunya menjadi modal awal yang cukup baik untuk memimpin Sumut kedepan. Apalagi menurut Akbar Tanjung bahwa Tengku Erry sejatinya adalah kader partai Golkar.

“Mereka kan sejatinya Golkar juga. Dimana kita tahu bahwa Tengku Erry saat ini Gubernur Sumut dan Sitepu Bupati Langkat. Tentu mereka berdua sudah mengetahui betul maslah-masalah yang dihadapi di Sumut ini. Dan saya yakin mereka juga sudah mengetahui solusi dalam mengatasi maslah-masalah itu,” terang Akbar sembari meyakini kalau Ngogesa nantinya akan memperkuat kepemimpinan Tengku Erry saat menjalankan pemerintahan di Sumut sebagai Gubernur di periode keduanya nanti.