PALAS - Anggota DPRD Sumut, Doli Sinomba Siregar melakukan kegiatan resesnya ke Kabupaten Padang Lawas, Minggu (8/10/2017) di Sekretariat DPD Partai Golkar Palas Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan. Dalam kegiatan reses anggota DPRD Sumut Dapil VII ( Madina, Tapsel, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara) itu, dihadiri Dewan Penasehat DPD Golkar Palas H. Banuaran, Wakil Ketua AlinHasby Hasibuan, Ketua AMPG Safran Oloan Nasution, Ketua PAC Golkar se Palas, kader, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Wakil Ketua Golkar Palas, Ali Hasby Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga dengan kehadiran anggota dewan ke kabupaten tersebut untuk dapat menampung aspirasi yang menjadi skala prioritas pembagunan daerah yang menyentuh kemajuan daerah dan masyarakat.

Makanya, sambung Dewan Penasehat Golkar Palas H. Banuaran Daulay, masyarakat diminta untuk menyampaikan usulan agar bisa didorong Doli Sinomba hingga ke musrenbang tingkat Provinsi.

"Sehingga segala usulan dan masukan yang bersifat untuk kepentingan pembagunan di daerah Kabupaten Palas bisa terealisasi di tahun 2018 mendatang," jelasnya.

Menyahuti itu, apa yang akan menjadi skala prioritas pembangunan yang sudah masuk dalam musrenbang maupun lainnya untuk didorong ke tingkat Provinsi, bisa dijadikan acuan bagi Fraksi Golkar dalam rapat dewan.

"Agar keinginan masyarakat bisa terealisasi dan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan,” ujar Wakil Ketua DPD Golkar Sumut itu.

Usulan itu, kata dia, berawal dari musrenbangdes, musrenbang kecamatan, musrenbang tingkat kabupaten.

"Sehingga melalui reses uji ini untuk membentuk RKPD sampai ke RAPBD Provinsi nantinya," katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya merasa prihatin atas maraknya peredaran narkoba di berbagai daerah yang dapat merusak mental maupun fisik para generasi muda. Doli merasa tergugah untuk berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayah Dapil VII termasuk Kabupaten Palas.

"Atas dasar itulah kita mengajak semua kader Golkar ikut serta di baris terdepan untuk pemberantasan narkoba mulai dari tingkat desa sampai kabupaten dengan melibatkan unsur pemerintahan, ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di daerah Palas umumnya," harapnya.

Di sisi lain, anggota Dewan Fraksi Golkar itu mengajak seluruh pengurus Partai Golkar mulai dari basis desa hingga kabupaten dapat bersatu padu dalam barisan kekuatan bersama memperjuangan kemenangan pasangan Petahana H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu yang telah resmi didukung Golkar untuk mendapatkan kemenangan di Pilkada serentak 27Juni 2018 mendatang Kabupaten Palas.

"Kemenangan Kandidat Golkar, tentu sebagai pilar membesarkan Golkar dengan arah pembangunan yang terarah sesuai harapan masyrakat," tandasnya.