TAPANULI SELATAN - Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari bersama Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal tukaran baret sembari melantunkan beberapa tembang lagu pada HUT TNI ke-72 di Kilang Papan, Desa Dano Situmba, Sipirok, Kamis (5/10/2017). Hal ini dilakukan kedua lembaga penegak hukum itu untuk mempererat sinergitas TNI-Polri.

Dengan mengenakan baret hijau milik TNI AD, Kapolres Tapsel langsung menuju panggung dan meraih mikrofon dari pemain keyboard yang disediakan panitia upacara sebagai hiburan. Tanpa basa basi, setelah mengucapkan selamat hari jadi TNI kepada seluruh personel berpakaian loreng itu khususnya kepada Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel langsung melantunkan sebuah lagu batak berjudul 'Holong Naso Tarputik'.

Tak berapa lama kemudian dan tanpa diminta, Dandim 0212/TS pun langsung menaiki panggung mengenakan baret milik Brimob.

Di atas panggung, kedua pimpinan tertinggi di Tapsek itu langsung melantunkan lagu Minang yang berasal dari kampung mereka (Kapolres dan Dandim) berjudul 'Uda'.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim menyampaikan, tukar baret yang dilakukan ini adalah spontanitas yang mereka lakukan sebagai tanda keeratan rasa persaudaraan antara Polri dan TNI di Tabagsel.

"Ini juga merupakan wujud Sinergitas sesama kami (Polri-TNI) untuk keutuhan NKRI," ujar kedua pria berdarah Minang itu.

Selain membawakan lagu bernuansa Batak dan Minang, mereka berdua juga membawakan beberapa lagu-lagu berirama riang. Ibu-ibu dari Persit serta Bhayangkara yang hadir pada saat acara tersebut pun diminta untuk joget bersama oleh Dandim dan Kapolres.

Personel TNI bersama sebagian tamu undangan yang hadirpun tak mau ketinggalan untuk berjoget bersama sembari larut dalam kegembiraan.