PSMS Medan akhirnya bisa membuktikan target mereka untuk menggempur gawang tim tamunya. Ya, pada pertandingan Sabtu (7/10/2017) sore, di Stadion Teladan, Medan, skuat Ayam Kinantan meraih kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang. Bermain di depan publiknya, anak asuh Djajang Nurjaman sempat dikejutkan dengan gol pembuka tim tamu di menit 36 lewat tendangan bebas yang dilesakkan Taufik Hidayat. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama.

Tak ingin kehilangan peluang lolos dari 16 besar, Legimin Rahardjo dkk coba bangkit di babak kedua. Terbukti, tiga gol berhasil dilesakkan melalui kaki Eliazer yang memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas I Made di menit 48. Selang dua menit berikutnya, Suhandi membuat stadion bergemuruh lewat kecerdikannya memanfaatkan umpan cantik Frets Butuan dan memperdaya penjaga gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Petaka tim tamu belum berhenti. Menit 68 Fret yang menjadi aktor. Gol tersebut dilesakkan setelah mendapatkan umpan manja dari Suhandi. Hingga berakhirnya pertandingan, skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah.

Kemenangan itu pun disambut hangat sang pelatih Djajang Nurjaman. Dirinya tak sungkan memuji perjuangan keras anak asuhnya.

"Saya sangat berterima kasih buat pemain yang berhasil meraih kemenangan. Saya sangat puas dengan mereka hari ini. Bukan hanya menang, tapi gaya permainan mereka juga bagus hari ini. Artinya progres mulai meningkat," ungkapnya saat menggelar temu pers

Kendati belum dipastikan lolos 8 besar, namun pria yang karib disapa Djanur ini semakin optimis dalan menatap laga selanjutnya.

"Peluang lolos memang belum pasti. Tapi masih ada satu laga lagi lawan Persita. Saya berharap kepada pemain agar tetap konsisten gaya permainan seperti ini," tambahnya. 

Sementara untuk evaluasi ke depan, eks Pelatih Persib ini menyoroti keleman pemainnya dalam mengantisipasi bola mati.

"Kita tadi kebobolan dari bola mati. Ke depan ini yang akan kita perbaiki," terangnya.