PALAS - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Padang Lawas siap memenangkan pasangan H Ali Sutan Harahap dan H Zarnawi pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Kabuputen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPK-PKPI) Kabupaten Padang Lawas, Robi Agusman Harahap dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai kepada pasangan petahana yang diterima langsung H Zarnawi, Rabu (4/10/2017) di Aula Hotel Grandika Sibuhuan.

Robi mengatakan, keputusan dukungan kepada calon petahanan ini dilakukan setelah partai yang dipimpin Hendropriyono melakukan kajian mendalam di lingkungan partai hingga lapisan masyarakat.

"Pasangan petahana ini dinilai paling tepat melanjutkan kepemimpinan daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli selatan itu," ungkap Robi.

Sebab, sambung Robi, pembangunan di era kepeminpinan petahana terus berkembang merata dan berlanjut.

"Itu mengapa hal ini harus dilanjutkan dalam mewujudkan program pembangunan untuk ke depan," sebutnya dihadapan kader partai.

Dalam acara yang juga dirangkai dengan konsolidasi partai itu dihadiri seluruh pengurus kabupaten. Robi pun menegaskan agar seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKPI se-Kabupaten Palas untuk mematuhi dan menjalankan amanah surat dukungan kepada pasangan petahana.

Sementara itu, H Ahmad Zarnawi Pasaribu menyatakan, dukungan dari PKPI merupakan amanah. Dia mengucapkan terimakasih dan Alhamdulillah atas dukungan yang diberikan untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati periode mendatang.

"Dukungan ini memberikan arti bahwa PKPI memberikan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan pembangunan di Palas," ungkapnya.

Pria yang menjabat Wakil Bupati itu sedikit memberikan gambaran di awal kepemimpinan mereka berdua. Saat itu, APBD Palas sebanyak Rp 650 milyar, tahun kedua meningkat menjadi Rp 850 milyar, tahun ketiga kembali meningkat menjadi Rp 1.1 triliun dan tahun keempat sudah menembus di angka Rp1.2 triliun.

"Sedangkan tahun depan akan mencapai Rp 1.3 triliun," imbuhnya.

Menurut Zarnawi, Insyaallah Palas akan lebih maju, karena daerah yang dimekarkan dibutuhkan kepemimpinan yang memiliki perencanaan dengan baik dalam mendorong kemajuan daerah Palas.

"InsyaAllah kita akan melanjutkan bersama masyrakat," katanya.

Menurut dia, pembangunan sumber daya manusia, insfrastruktur, pendidikan dan pelayanan serta pembangunan lainnya di Palas tidak cukup hanya dengan lima tahun, sehingga dibutuhkan lima tahun lagi agar terwujudnya Palas Bercahaya.