PALAS - Di bawah kepemimpinan H Ali Sutan Harahap (TSO), Pemerintah Kabupaten Padang Lawas terus menggenjot dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Pembangunan pelebaran jalan simpang empat Pasar Sibuhuan yang dimotori Dinas Pekerjaan Umum terus dikejar untuk membuat dua jalur dalam mengantisipasi kerawanan kemacetan kenderaan di Jalinsum Sibuhuan-Gunung Tua.

Kadis PKP dan Perhubungan Palas Ali Irfan Hasibuan, Senin (2/10/2017) menyakini, dua jalur ini nantinya dapat mengatasi kemacetan, terutama di persimpangan. Dengan begitu, tatanan kota Sibuhuan akan semakin tertata.

Langkah Bupati melalui dinas terkait membuat jalur dua di tiap sisi persimpangan ini adalah tepat. Dengan demikian, tidak akan ada lagi pedagang atau kenderaan yang parkir lagi di bahu badan jalan.

"Tentu tidak ada ruang gerak bagi para pedagang dan pengemudi kendaraan parkir. Karena memakan badan jalan yang selama ini jadi persoalan kemacetan arus lalin," tukasnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat Palas juga sudah seharusnya menyadari pentingnya pembangunan itu. Terutama jalan agar penataan kota lebih baik.

"Kita berharap program ini didukung pedagang yang ada di simpang empat pasar Sibuhuan. Dan kita sarankan agar pedagang juga membuat gudang tertentu untuk bongkar muat barang. Jadi tidak mengganggu jalan umum seperti selama ini," pintanya.

Masyarakat diminta untuk berperan mendukung kemajuan pembangunan dan kemajuan daerah yang lebih baik.

"Tujuan pembangunan itu semata-mata untuk penataan yang baik, sehingga keindahaan kota ini terlihat maju dan berkembang pesat," tandasnya.