DELI SERDANG - Personel Polsek Kutalimbaru memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, serta mengajak masyarakat untuk tumbuhkan kesadaran akan lingkungan yaitu kenali tetangga dan lingkungannya masing-masing. Hal ini disampaikan petugas Polsek Kutalimbaru saat menggelar pelaksanaan Minggu Berkat di Gereja GBKP Lau Bakere Desa Lau Bakere, Minggu (1/10/2017).

Pelaksanaan Minggu Berkat program unggulan mingguan Polsek Kutalimbaru ini dihadiri sejumlah personil Polsek Kutalimbaru yakni Aiptu Abrin Nasution, Aiptu Yudi Yanto Lapian dan Aipda Irwanto Sembiring serta Pengkhotbah, Pt Darwin Ginting, Pt.Terkelin Ginting dan juga Jemaat gereja sebanyak 83 orang.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan, Minggu (1/10/2017) membenarkan kalau pihaknya telah melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada para jemaat di Gereja GBKP Lau Bakere, Desa Lau Bakere. Kegiatan yang merupakan program unggulan Polsek Kutalimbaru yang diberi nama Minggu Berkat ini dilakukan berdasarkan Undang Undang No 2 thn 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Sprint Kapolsek Kutalimbaru No 186 / VII / 2017 tgl 15 Juli 2017 tentang Pelaksanaan Minggu Berkat program unggulan mingguan Polsek Kutalimbaru.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini, dimulai dipimpin liturgos Terkelin Ginting dan dilanjutkan dengan pengkhotbah Pt Darwin Ginting, setelah selesai menggelar kebaktian personil Polsek Kutalimbaru kemudian melanjutkannya dengan bimbingan penyuluhan dari Aipda Irwanto yang menyampaikan antara lain bahaya peredaran narkoba sekarang ini sudah menyeluruh tidak kenal batasan umur, jenis kelamin, status.

Dalam kesempatan itu masih dikatakan Martualesi, personilnya juga menjelaskan kepada para jemaat gereja kalau saat ini di Kecamatan Kutalimbaru ada tempat peredaran narkoba yaitu di Desa Sei Mencirim, sehingga kita harus tumbuhkan kesadaran akan lingkungan kita yaitu kenali tetangga dan lingkungan kita masing masing.

"Selain menyampaikan soal bahaya Narkoba, personil juga mengajak masyarakat agar mau bekerjasama dalam pemberantasan narkoba, serta berpartisipasi membantu kepolisian untuk menciptakan Harkamtibmas dengan mengaktifkan Siskamling dan Pam Swakarsa," terang mantan Waka Polsek Medan Barat ini mengakhiri.