MEDAN - Sebanyak 336 peserta akan mengikuti seleksi ujian tertulis calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) kota Medan yang digelar di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Jalan SM Raja Medan, Senin (2/10/2017) pukul 08.00. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Minggu (1/10/2017), ke 336 peserta yang akan mengikuti penyeleksian ujian tertulis ini sebelumnya telah dinyatakan lulus penelitian berkas administrasi oleh Pokja Pembentukan Calon Anggota Panwas Kecamatan se-Kota Medan.

Di mana dalam surat yang dikeluarkan Panwaslu Kota Medan Kelompok kerja (Pokja) Pembentukan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan dengan nomor 03/Pokja/Panwas-26/IX/2017 yang ditandatangani oleh Ketuanya, Raden beserta anggotanya, Hendry Simon Sitinjak SH dan Mhd Fadli SSos ini menyatakan dari jumlah peserta yang lulus seleksi berkas administrasi tersebut lebih dominan diikuti oleh peserta laki-laki yang jumlahnya mencapai 256 orang dan peserta perempuan hanya 80 orang saja.

Dan apabila peserta yang nantinya dinyatakan lulus seleksi ujian tertulis maka akan kembali mengikuti seleksi ujian wawancara.

Sebelumnya Bawaslu Sumut mengaku kalau Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan (Panwascam) wajib mengawasi setiap tahapan pemilihan umum. Ancaman pidana penjara dan denda pun menanti jika melepas tanggungjawab yang sudah diberikan Undang-Undang.