BALI - DPRD Kabupaten Bandung mengapresiasi kedatangan rombongan studi komperatif wartawan unit DPRD Kota Medan, Sumatera Utara ke Provinsi Bali.

Kunjungan diharapkan menjadi ajang berbagi informasi dan menjalin hubungan baik dengan daerah lain. "Tentunya tidak sekadar tukar menukar informasi dan pengetahuan serta pengalaman yang berkaitan dalam tugas-tugas anggota para legislatif dalam menerima aspirasi dan pelayanan kepada masyarakat," sebut Kabag Umum DPRD Kabupaten Badung, I Ketut Kontiyasa saat menerima kedatangan Ketua Unit Wartawan DPRD Medan, Jul Ardy Harahap bersama rombongan di DPRD Kabupaten Badung, Rabu (27/9).

Dilanjutkannya, dengan adanya kunjungan ini tentunya bisa mengetahui konsep pembangunan khususnya dalam meningkat sektor pariwisata, sebagaimana diketahui bahwa pendapatan terbesar Kabupaten Badung diperoleh dari sektor pariwisata mencapai Rp5 triliun dari APBD Rp6 triliun lebih.

"Dengan berbagi informasi ini bisa menjadi masukan untuk Kota Medan, yang juga diketahui banyak juga tempat pariwisata," katanya. Dalam pertemuan itu, Ketua Unit Wartawan DPRD Medan, Jul Ardy didampingi staff Humas DPRD Medan, Sappe Manurung mengucapkan terimakasih atas sambutan dari sekretariat DPRD Badung.

Jul menyampaikan, sharing informasi ini sangat penting khususnya dalam peliputan dalam mendukung kinerja legislatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Menyambung itu juga, melihat tatanan yang ada di Bali ini nantinya bisa dikembangkan di Medan," ujar Jul.

Sebelumnya rombongan wartawan unit DPRD Medan, juga berkunjung ke DPRD Kota Denpasar. Rombongan diterima I Made Rakhe selaku Kabag Keuangan dan

Ida Ayu Putu Martini selaku Kasubag Humas DPRD Denpasar. I Made sangat menyambut kedatangan para wartawan khusus dalam berbagai informasi dalam sinerjitas dan mendukung anggota para anggota dewan dalam melayani masyarakat.