MEDAN-Untuk meminimalisir pergerakan perampok atau yang akrab disebut begal, maka Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan mengerahkan mobil Blue Light Patrol.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, bahwa pihaknya telah membuat Blue Light Patrol atau patroli untuk mengurangi pelaku kejahatan jalanan yakni dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, dan akan diturunkan dalam skala besar.

“Polda Sumatera Utara serta jajarannya akan meningkatkan kegiatan operasional seperti patroli dan razia. Dan kami juga akan arahkan patroli skala besar ke lokasi rawan,” sebut Rina.

Dikatakannya, Blue Light Patrol yang ditempatkan di sejumlah kawasan jalan di Kota Medan dianggap rawan dan minim penerangan karena dalam dua hari ini, angka kejahatan jalanan atau begal kian merangkak naik.

Selain itu, Polda Sumut juga mengharapkan kerja sama masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling dan pemerintah provinsi/kota untuk membenahi jalan yang dianggap minim penerangan.

“Kami juga mengharapkan agar masyarakat melaksanakan siskamling dan pam swakarsa. Kemudian penerangan lampu jalan oleh pemerintah,” harapnya.