MEDAN - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas HKBP Nommensen (UHN) memberikan pembekalan dan motivasi kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018, di Porlak Simalingkar sebagai tempat praktik mahasiswa, baru-baru ini. Ratusan mahasiswa baru yang tersebar dari beberapa program studi (prodi) ini, mengikuti acara dengan serius tapi santai dan penuh keakraban. Hadir dalam kegiatan itu, tidak hanya dari fungsionaris fakultas dan prodi, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Faperta UHN, juga diundang untuk memberi motivasi.

Dekan Faperta UHN Drs Samse Pandiangan MSc PhD mengatakan, mahasiswa Faperta harus punya disiplin yang tinggi, karakter kuat, taat pada aturan kampus dan memiliki program kerja ke depan.

"Saat ini lapangan pekerjaan lulusan Fakultas Pertanian sangat banyak. Maka dari itu, mulai sekarang persiapkan masa depan sebagai generasi penerus bangsa yang punya visi dalam membangun dunia pertanian negara ini," kata Samse.

Sementara, Ketua IKA Faperta UHN Muchtar Sinaga SP MM mengungkapkan, banggalah bisa menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen. Sebab, selaku alumni dirinya telah ditempa untuk jadi Sarjana Pertanian yang berkarakter, punya skill dan visi ke depan.

"Sebagai salah satu alumni dari Prodi Budiadaya Pertanian, mutu pembelajaran di Faperta UHN sangat bagus. Di mana, dosen-dosen kita yang punya kualifiaksi dan tidak kalah dengan PTN," kata Muchtar.

Diutarakannya, banyak dosen Faperta UHN yang saat ini sudah S3. Oleh karena itu, manfaatkanlah ilmunya demi pengembangan diri.

"Saat ini bukan almamater yang menentukan, tetapi mutu diri kita. Saya sangat yakin jika anda serius di Faperta UHN kuliah, maka anda akan punya masa depan yang sukses," tuturnya.