SERDANG BEDAGAI – Siahaan oknum guru SMP Negeri 1 Sei Rampah telah menghina agama Islam saat siswanya usai melaksanakan sholat Zuhur akhirnya dipindahkan Dinas Pendidikan Sergai.

“Oknum guru tersebut sudah kita pindahkan ke SMP 2 Bandar Khalifah,” ujar Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM pada koran ini, Senin (25/9) siang.

Dikatakan Joni, pemindahan itu atas dasar permintaan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, selian itu juga pertimbangan sanksi diberikan atas adanya dugaan perkataan oknum guru tersebut terhadap siswanya.

“Saat dilakukan pertemuan antara elemen masyarakat, pihak sekolah dan Dinas Pendidikan, Siahaan mengaku mengucapkan perkataan itu,” terang Mantan atlet Silat ini.

Sebelumnya oknum guru SMP Negeri 1 Sei mengucapkan hak diduga telah menggina agama Islam kepada salahsatu siswa kelas IX.5 usai melaksanakan sholat Zuhur.

“Sudah ketemu Tuhan kau tadi, kalau kami sembahyang ketemu Tuhan. Untuk apa kau nungging-nungging kalau gak ketemu Tuhan,” bilang Siahaan kepada Rusdi saat masuk.

Sebagai tenaga pendidik, tidak seharusnya Siahaan mengucapkan kata-kata tidak pantas bahkan terkesan telah menghina agama Islam.

Ucapan Siahaan mengundang reaksi keras dari tokoh-tokoh masyarakat Sei Rampah sehingga mendatangi SMP Negeri 1 Sei Rampah untuk mendengar jelas duduk permasalahan.

Kekesalan masyarakat semakin memuncak saat guru IPA tersebut mengakui ucapannya kepada murid, namun Siahaan minta maaf karena ucapannya spontan dan tidak mengerti akan menyinggung umat Islam.