PADANGSIDIMPUAN - Ribuan warga di sekitar Makodim 0212/TS di Jalan Imam Bonjol, Padang Matinggi, Kota Padangsidimpuan, memadati lapangan Makodim 0212/TS, Minggu (24/9/2017) malam. Kedatangan mereka di Makodim itu untuk menghadiri 'nonton bareng' pemutaran film penghiatan G30 S/PKI yang di gelar di halaman Makodim 0212/TS.

Film yang menceritakan sejarah kelam upaya pemberontakan yang dilakukan salah satu partai terlarang di Republik Indonesia tersebut mencoba merubah ideologi Bangsa Indonesia yakni Pancasila.

Terlihat kaum bapak, ibu dan anak-anak antusias untuk menonton film berdurasi 3 jam lebih ini.

Di awal acara, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari menyampaikan pesan kepada para penonton yang hadir untuk mengambil pesan moral dari film yang akan ditonton. Tak hanya itu, Dandim juga berpesan akan bahaya narkoba yang menghantui masyarakat khususnya anak muda."

"Saya harap dari film ini bisa memberikan pemahaman bagi kita semua akan bahaya laten komunis yang bisa muncul dimana saja di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan maksud mengubah ideologi bangsa kita yakni Panca Sila," tegas Dandim.

Dandim berpesan kepada masyarakat agar mengantisipasi peredaran narkoba yang saat ini telah masuk ke dunia anak-anak. Terlebih lagi munculnya pil PCC yang beredar di kalangan masyarakat menengah ke bawah dan bahkan sudah ada narkoba yang ditemukan berbentuk permen.

"Jadi saya mengimbau kepada para orangtua agar waspada dan teliti terhadap anak-anak kita yang masih berusia sekolah. Kepada masyarakat, jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kita (Kodim) khususnya pihak kepolisian apabila mengetahui perihal peredaran narkoba di sekitar kita," tambah Dandim menegaskan.