SERDANG BEDAGAI – Dinas Kesehatan Serdang Bedagai akhirnya membawa penderita diare ke RSUD Sultan Sulaiman, Kamis (21/9/2017) malam kemarin. Ironisnya, hal ini baru dilakukan setelah GoSumut menaikkan berita puluhan warga Dusun 1 Kampung Banjar, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai terserang penyakit gatal dan diare tidak mendapat pengobatan secara maksimal.

Dengan menggunakan mobil ambulance keliling, Puskesmas Sei Rampah para korban diare pasca terjadinya banjir di Sergai.

Ambulance keliling tersebut bolak-balik ke Kampung Banjar untuk mengangut korban banjir terserang diare ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih maksimal.

Hal itu dibenarkan Camat Sei Rampah Haparuddin tentang dievakuasinya para warga menderita diare ke RSUD Sultan Sulaiman untuk mendapatkan perawatan secara maksimal.

“Tadi malam, warga khususnya balita terserang diare diangkut ke rumah sakit menggunakan ambulance keliling,” sebut Camat, Jumat (22/9/2017).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan yang mengikuti pendidikan di Jakarta mengatakan, dirinya begitu mendapat laporan adanya puluhan warga terserang gatal-gatal dan diare langsung memerintahkan Puskesmas Sei Rampah untuk memberikan pengobatan secara maksimal.

“Gitu dapat laporan saya langsung perintahkan Puskesmas untuk segera membawa korban ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan serius,” terang dr Bulan.