ASAHAN - Pawai akbar dalam rangka tahun baru Islam diikuti ribuan peserta dari seluruh sekolah agama Islam di Kabupaten Asahan mulai dari tingkat Raudatul Alfah (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc lepas peserta pawai akbar tahun baru Islam 1439 H dari depan Masjid Raya Kisaran, Kamis (21/9/2017).

Kegiatan ini merupakan syiar agama Islam yang perlu ditingkatkan. Mengingat pawai akbar 1 Muharam baru pertama kali digelar di Kabupaten Asahan.

“Pawai akbar ini untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 H. Kegiatan seperti ini merupakan syiar agama Islam yang perlu ditingkatkan, mengingat pawai akbar 1 Muharam baru pertama kali digelar di Kabupaten Asahan," ujar H Surya BSc

Ketua DPD KNPI Asahan Agus Ramanda saat mengikuti acara mengatakan kegiatan semacam ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak, mengingat 1 Muharam merupakan awal penanggalan pada kalender umat Islam.

“Pawai akbar yang diikuti oleh ribuan pelajar Islam dari seluruh penjuruh Kabupaten Asahan akan finis di halaman Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran dan iji harus mendapat dukungan semua pihak,” jelasnya.