MEDAN-Buat mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia khususnya di Medan akan dapat mengakses pilihan buku-buku dan bahan-bahan tentang Australia serta informasi tentang belajar di Australia dan juga berbagai beasiswa-beasiswa yang tersedia di #AussieBanget Corner yang sudah tersedia di beberapa wilayah di tanah air, dan pada hari ini, Aussiebanget Corner telah diresmikan di gedung Arsip Universitas Sumatera Utara (USU).
 
Peresmian dengan pengguntingan pita AussieBanget Corner ini dilakukan oleh, Mrs Fleur Davis yang merupakan Conselar Minister Australia Embassy, disaksikan oleh Rektor Universitas USU Prof Dr RUntung Sitepu serta jajarannya
 
Dalam kesempatannya USU Prof Dr Runtung Sitepu mengucapkan terima kasih kepada pihak Australia karena sudah bekerja sama dengan pihak Universitas.
 
"Mengucapkan terimakasih kepada pihak Australia karena telah menjalin hubungan kerjasama kepada Universitas Sumutara Utara, karena dengan adanya AussieBangetCorner ini sangat mendidik guna untuk meningkatkan edukasi bagi mahasiswa yang ingin belajar di Australia, serta menambah khasanah bagi dosen untuk teknik pengajarannya," ungkap Runtung dalam kesempatannya. Selasa (20/09/2017) sore.
 
Dirinya juga berharap  agar hubungan kerjasama antar kedua negara akan jauh lebih baik. "Untuk menjadi wadah pemuda Australia dan Indonesia yang tertarik untuk mencari kesempatan dan membangun hubungan antar kedua negara agar jauh lebih baik." Ucapnya
 
Mrs Fleur Davis yang merupakan Conselar Minister Australia Embassy dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada Indonesia, dikarenakan banyaknya penduduk Indonesia yang menimba ilmu disana.
 
"Hampir 24 persen, pelajar indonesia menimba ilmu di Australia, ini sangat membanggakan bagi kami. Australia sanggat memperhatikan pendidikannya, ini terbukti dari 35 Universitas terbaik di Dunia, Kami memiliki 6 Universitas yang menjadi salah satu yang terbaik, dan Australia juga Indah seperti Indonesia, di Australia sendiri ada lebih dari 300 bahasa yang digunakan termasuk bahasa indonesia" Ucap Fluer dalam kesempatannya
 
Dirinya berharap agar AussieBanget Corner yang diresmikan ini dapat bermanfaat. " Semoga dengan AussieBanget Corner ini bisa menjadi tolak ukur referensi bagi mahasiswa-mahasiswi yang ingin belejar di Australia," Ungkap Fleur.
 
Diakhir sambutannya Fluer mengatakan Koneksi dengan Australia tidak berakhir begitu kita kembali.  "Karena komunitas Alumnus Australia sangat mengesankan dan aktif di Indonesia  karena ada lebih dari 70.000 warga Indonesia yang telah belajar di Australia," Tutupnya
 
Sebelumnya Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson membuka #AussieBanget Corner pertama di kampus Universitas BINUS di Jakarta lalu, di Bali, Makassar, Malang, serta yang ke 5 Medan bertempat Di Universitas Sumatera Utara.