LABHANUBATU - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Panai Hulu bersama PTPN IV Unit usaha Ajamu, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, mengambil langkah kebijakan guna mengatasi banjir yang kerap terjadi di 3 desa yaitu Desa Sei Sentosa, Perkebunan Ajamu dan Cinta Makmur. Dalam hal ini, mereka melaksanakan pekerjaan normalisasi pengerokan/pembersihan saluran pembuang air sepanjang 2,5 Km dengan menggunakan alat berat.

Menyikapi ini, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Camat Panai Hulu Muslih dan Unsur Forkopimka atas inisiatif mengurai banjir di wilayahnya.

"Pejabat yang sigap dan tanggap dengan kondisi wilayah masing-masing serta cepat merespon keluhan masyarakat, baik di kota maupun di desa sangat diapresiasi. Karena Bupati kita ini sangat paham keadaan di 98 desa/kelurahan dalam 9 Kecamatan yang ada di Wilayah administratif Labuhanbatu," ujar Kabag Adm. Protokol Setdakab Labuhanbatu, Supardi Sitohang, Kamis (21/9/2017).

Menurut Supardi, Bupati Labuhanbatu tidak suka sifat menunggu dan pegerakan lambat apalagi berpura-pura yang dilakukan seorang ASN.

"Nah, jika hal itu cepat dipahami unsur staf, maka secara otomatis masyarakat akan merasa memiliki pemerintahan daerah ini. Itu yang diharapkan Bupati," beber Supardi.

"Mudah-mudahan dengan pengerukan dan pembersihan saluran-saluran pembuangan air tersebut, tidak ada lagi banjir di tiga desa di Panai Hulu itu," harap Supardi Sitohang.