SERDANG BEDAGAI–Banjir melanda Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai telah memasuki hari ke 12 sejak Sabtu (9/9) sore sampai Rabu (20/9) mendapat sorotan dari elemen dan tokoh masyarakat Sergai.

Pasalnya banjir melanda Sei Rampah sudah puluhan tahun disebabkan meluapnya sungai Belutu dan sungai Bedagai setiap musim penghujan diakhir tahun.

“Kita akan cari solusi untuk mengatasi banjir,” ujar Budi SE selaku Ketua Dewan Pimpunan Cabang Partai Gerindra (DPC-Gerindra) Serdang Bedagai (Sergai). Disela meninjau lokasi banjir, Rabu (20/9) siang.

Dikatakan Budi, dari data diterimanya penyebab terjadinya banjir di Sei Rampah disebabkan terjadinya penyempitand an pendangkalan aliran sungai Bedagai sehingga air sungai meluap lambat turun kelaut Bedagai.

“Dari sumber dan data investigasi Gerindra penyebab banjir disebabkan curah hujan cukup tinggi dan terjadinya penyempitan dan pendangkalan sungai,” bilangnya.

Untuk mencari solusi itu, kata Budi, DPC Partai Gerindra Sergai akan menemui Bupati Sergai Ir H Soekirman untuk mengambil langkah kedepan dalam mengatasi banjir.

“Kita sedih melihat warga terpaksa mengungsi akibat rumahnya digenangi air dan anak-anak terganggu saat akan berangkat sekolah harus berjuang melintasi banjir,” bilang Budi.