TAPANULI SELATAN - Polres Tapsel menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tujuh Perwira Pertama (Pama) di wilayahnya, Senin (18/9/2017). Sertijab ketujuh perwira yang terdiri dari tiga Kepala Satuan (Kasat) dan empat Kepala Polisi Sektor (Kapolsek), dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal.

Ketujuh perwira tersebut yakni Kasat Lantas Polres Tapsel yang semula dijabat oleh AKP Anggun Andhika Putra dimutasi menjadi Kapolsek Na IX-X Polres Labuhan Batu digantikan AKP Muriyasnal SH yang sebelumnya menjabat Sat PJR Dirlantas Poldasu, Kasat Reskirim Polres Tapsel AKP Cahyandi dimutasi menjadi Kapolsek Dolok Masihul, Serdang Bedagai, digantikan oleh AKP Ismawansa sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Binjai, Kasat Sabhara Polres Tapsel AKP Jhonson Butar-Butar dimutasi menjadi Kabag Ops Polres Tobasa dan digantikan AKP Edy Sudrajar SH sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Madina.

Sementara AKP Asbon Bufitra Kapolsek Batangtoru dimutasikan menjadi Kasat Binmas Polres Simalungun digantikan AKP Daulat M Zein Harahap sebelumnya Kapolsek Pangaribuan Polres Taput.

Kapolsek Sosopan sebelumnya AKP Bantu Sihombing dimutasi menjadi Kasubbag Pers Bagsumda Polres Tapsel menggantikan AKP Z Simamora yang semula bertugas di Polres Nias. AKP Parlindungan Harahap sebelumnya Waka Polsek Delitua menjadi Kapolsek Dolok di Sipiongot menggantikan AKP Abdul Rahman Siregar yang dimutasi menjadi Kanit 2 Sigar SubditBingakkum Ditlantas Poldasu. AKP Iswanto SH, Kapolsek Batang Angkola dimutasi menjadi Kasubbag Sarpras Polres Tapsel digantikan AKP Yuswanto SH yang sebelumnya menjadi Kapolsek Sorkam Polres Tapteng, posisinya digantikan Tony Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Huta Imbaru Polres Padangsidimpuan. IPTU Supryandi Pama Polres Tapsel dipindahkan menjadi Panin 2 Subbagrem Poldasu.

Dalam sambutannya Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal mengatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan lazim dilakukan setelah melakukan pertimbangan dan penilaian dari atasan, hal ini juga dimaksud untuk lebih meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik. Dikatakan para pejabat yang dilantik untuk terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya diantaranya Tribarata Polri. Kapolres dengan tegas mengatakan agar isi sumpah jabatan dapat diimplementasikan dalam melaksnakan tugas.

"Kepada Pejabat yang akan pindah beserta keluarga dari Polres Tapsel atas nama pribadi dan sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasinya dalam menjalankan tugas, dan diharapkan di tempat tugas baru dapat berkarya lebih baik. sementar kepada pejabat yang baru pindah, diucapkan selamat datang, diharapkan agar secepatnya menyesuaikan diri di tempat tugas baru dan melakukan kordinasi dengan seluruh instansi juga dengan masyarakat," ucap Kapolres.