PALAS - Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) Zainuddin Hasibuan secara resmi menutup kegiatan Gladian Pinru dan Pinsat, Minggu (17/9/2017) ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahaan piagam. Di kesempatan itu Zainuddin menjelaskan, kegiatan gladian tersebut adik-adik pramuka telah banyak mendapatkan pelajaran materi kepramukaan.

"(Untuk itu) tanamkan pelajaran sebagai tolak ukur melaksanakan ekstra kurikuler pramuka dengan terus berlatih memberikan penilaian terbaik dan tergiat digugus depan masing-masing," pintanya.

Menurut dia, pelaksanaan program Kwarcab Palas ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan ekstra kurikuler wajib di tingkat adik-adik, Kamabigus dan pembina.

"Adik-adik pramuka, kakak berharap, gladian ini menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan Saka Byangkara dan Saka Wira Katika," himbaunya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Gadombang Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada pihak SMP Negeri 3 Hutarimbaru dan masyarakat setempat yang telah turut berpartisipasi mensukseskan acara gladian pinru dan pinsat.

Adapun peserta yang mengikuti gladian pinru dan pinsat ini berjumlah 135 anggota prumuka penggalang dan penegak dengan rincian penggalang sebanyak 70 peserta terdiri dari 42 putra dan 28 putri. Sedangkan Penegak sebanyak 65 peserta terdiri dari 36 putra dan 29 putri.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kesiapan tim kesehatan yang terus standby di lokasi kegiatan sebagai bentuk dukungan kepada peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.