PALAS - Di akhir babak final Turnamen Voli Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Padang Lawas, Minggu (17/9/2017) sore, I Club Cikal Sibuhuan berhasil menyabet Juara I setelah menaklukan Club Voli Bintang Sinongan Desa Sayur Maincat. Sebelumnya, di babak semi final antara Club GPS Bunut melawan Club Bargo Lingkungan I Kelurahaan Pasar Sibuhuan, dimenit-menit terakhir Club GPS berhasil menaklukan Bargo.

Wabup Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Kaban PPKAD Palas Harjyslu Fahri Siregar dan Ketua Pendiri FKGOR Zainuddin Hasibuan, mengatakan, turnamen voli ini menjadi perekat sesama insan olahraga dan sekaligus sebagai huburan bagi masyarakat.

"Kegiatan turnamen dikatakan sukses apabila tidak ada kecelakaan dan insiden serta kemelut yang memicu bentrokan," ujar Wabup sembari menyatakan turnamen ini cukup sukses karena terjaganya sportivitas yang tinggi dan berlangsung kondusif.

Tentu hal ini perlu terus ditingkatkan, kata dia memberikan semnagat kepada FKGOR agar ke depan menjadikan olahraga bukan sebagai hiburan semata.

"Tetapi ditingkatkan menjadi industri olahraga yang memberikan kontribusi bagi masyarakat dan olahragawan," ajaknya kepada semua elemen olahraga yang ada di Palas.

Ketua Panitia Turnamen FKGOR Palas Uswa Hamidi Daulay didampingi Sekretaris Hasanul Marzuki Nasution, ditemui GoSumut usai penyerahaan hadiah dan tropy menjelaskan, dengan berakhirnya turnamen ini menjadikan sprit dan motivasi bagi kalangan generasi muda untuk terus menggali kemampuan dalam mengukir prestasi sebagai atlet olahraga yang memiliki kuantitas dan kualitas.

"Selain itu juga, tujuan kegiatan ini mencari atlet dan bibit olahragawan voli yang berbakat dan memiliki prestasi kualitas andal," jelasnya.

FKGOR juga mengajak, elemen masyarakat dan generasi muda berbakat untuk meningkatkan silaturrahmi, terutama kalangan guru olahraga agar berperan menjadi pelopor membangkitkan semangat olahraga di tengah masyarakat dengan menggalakkan berbagai kegiatan positif yang tujuannya untuk pembinaan olahraga secara berkesinambungan.

"Tidak kalah pentingnya, semangat olahraga harus tumbuh subur di tengah masyarakat, sehingga memberikan kontribusi untuk mengangkat martabat dan harkat olahragawan," tandasnya sembari menyebutkan turnamen ini akan terus digalakkan untuk tahun berikutnya dengan total hadiah yang lebih besar.