PALAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut, akhirnya melantik Ahmad Faisal Nasution sebagai anggota Panwaslu Kabupaten Padang Lawas. Proses pelantikan yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R dilaksanakan di aula kantor Bawaslu Sumut Jalan Sei Baharok No 27 Medan, Minggu(17/9/2017).

Ketua Panwaslu Palas, Abdul Rahman Daulay yang dikonfirmasi terkait adanya pelantikan anggota Panwaslu Palas membenarkan.

"Betul bang, ada pelantikan Panwaslu Palas atas nama Ahmad Faisal Nasution," akunya sembari menyatakan, dengan dilantiknya Faisal melengkapi komposisi Panwaslu Palas sebanyak 3 orang.

Sebelumnya, hanya dua anggota Panwaslu Kabupaten Palas yang dilantik seperti Abdul Rahman Daulay dan Irham Habibi Harahap. Menyusul Ahmad Paisal Nasution.

"Dengan begitu ketiganya telah resmi bertugas sejak dilantik hingga Pilkada serentak 2018 nanti. Bahkan anggota panwaslu yang dilantik direncanakan juga akan turut serta pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang," jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua KNPI Palas Syafran Oloan Nasution mengatakan, melengkapi ketentuan perundang-undangan serta sesuai aturan, anggota Panwaslu Palas telah lengkap sebanyak tiga orang.

"Harapan kita, putra terbaik Palas yang telah diberikan amanah oleh Bawaslu, dapat melaksankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai yang diamanahkan Bawaslu dalam pelaksanaan fungsi pengawasan di Pemilu nantinya secara maksimal," tandasnya.