MEDAN-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu menghadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Kedatangan mereka didampingi oleh Koordinator Wilayah NasDem Sumut Martin Manurung, Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST dan Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution.

Martin mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat tersebut, Tengku Erry melaporkan kondisi terkini terkait pencalonannya untuk maju di Pilgub 2018.

"Beliau melaporkan dukungan parpol yang sudah ada seperti dari golkar dan lainnya," katanya.

Surya paloh sendiri menurut Martin sangat mengapresiasi dukungan dari Golkar terhadap Tengku Erry. Surya paloh juga menegaskan bahwa duet Tengku Erry dan Ngogesa pada Pilgub Sumut 2018 sesuai dengan arahan beliau ke DPP Partai Golkar untuk bisa bersama-sama mendukung Tengku Erry pada Pilgub Sumut 2018.

"Kesatupaduan antara NasDem dan Golkar pada Pilgub Sumut ini seiring dengan Pilgub di provinsi lainnya. Hal ini juga dalam rangka untuk memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 nanti," pungkasnya.