PALAS - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padang Lawas menggelar kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Pinru) dan Pimpinan Satuan (Pinsa) Gugus Depan di 12 Kwartir Ranting. "Kegiatan Gladian Pinru dan Pinsa ini adalah suatu orientasi kepramukaan dasar yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan latihan praktis kepada para pimpinan regu dan Satuan," kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Zainuddin Hasibuan, Sabtu (16/09/2017) di Aula SMP Negeri III Barumun Desa Hutarimbaru.

Zainuddin meminta agar Pinru dan Pinsa ini dapat mengatur dan menggelola regu masing-masing dengan penerapan pola kepemimpinan untuk pembinaan lomba kerjasama yang baik dan kompak dalam pasukan.

"Kami berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik dan dapat mengimplementasikan Trisatya dan Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari," tambah Zainuddin.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Rusyianto didampingi Panitia Kegiatan Gadombang Hasibuan mengatakan, kegiatan Gladian Pinru dan Gladian Pinsa dilaksanakan selama 3 hari dimulai Jumat (15/09/2017) hingga Minggu (17/9/2017).

Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, kata dia, seluruh pramuka penggalang tingkat SMP sederajat serta Penegak tingkat SMA sederajat yang ada di Palas.