MEDAN - PT Pelindo I yang ke depannya akan berkantor pusat di Belawan memberikan penghargaan dan kontribusinya dengan membangun masjid senilai Rp10 miliar lebih untuk masyarakat Belawan.

Dirut PT Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek proyek pembangunan perkantoran Pelabuhan Belawan menegaskan, masjid ini dibangun untuk masyarakat Belawan.

"Masjid ini dibangun bukan untuk PT Pelindo I saja, namun untuk masyarakat umumnya di Belawan," ungkapnya disela-sela peletakan batu pertama pembangunan masjid, Jumat (15/9/2017).

Dengan keberadaan masjid ini, kata dia, dapat menambah nilai spiritual bagi masyarakat Belawan yang selama ini kesannya kurang bagus.

Dirut PT Pelindo I juga mengapresiasi kehadiran Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi yang bersedia hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid ini.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, perwakilan BPKP Sumut, Dandim 0201 BS, perwakilan Lantamal 1 Belawan, Polres Pelabuhan Belawan, Muspika Kecamatan Belawan, ulama serta masyarakat Belawan.