LABUHANBATU - Guna mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam memberikan informasi kepada masyarakat, beberapa media cetak, elektronik, dan online menggagas kepengurusan Satuan Wartawan Unit Pemkab Labuhanbatu, Jumat (15/9/2017). Dalam pertemuan yang diadakan di Gedung Balai Wartawan Labuhanbatu, Jalan Gaose Gautama, Kelurahan Rantau Selatan, Rantauprapat, mereka membahas berbagai agenda seperti meningkatkan sinergitas wartawan dengan pemkab dan membahas kesejahteraan wartawan melalui pembentukan koperasi dan agenda kerja lainnya.

Setelah dilakukan pembentukan dan masukan dari seluruh kawan-kawan wartawan, akhirnya terpilih Ahmad Efendi Harahap (Hata News) sebagai Ketua Satuan Wartawan Unit Pemkab Sekretaris Ahmad Syaiful, (TVRI) Bendahara Indri (ISSU.Com). 

"Bagi kami wadah ini sangat penting dalam mengawal visi-misi Bupati untuk mengimplementasikan program kerjanya hingga benar-benar dirasakan masyarakat," ungkap Ketua Terpilih, Ahmad Efendi Harahap.

Makanya, sambung Ahmad, dengan adanya kepengurusan wartawan ini, insan pers dan Pemkab Labuhanbatu dapat bersinergi dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Ketua terpilih ini nantinya akan menjabat selama periode Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap dan Wakil Bupati H. Andi Suhaemi Dalimunthe.