MEDAN-Pelaku berinisial RI (24) warga Jalan Pasar IV, Blok O, Gang Pisang Bantan, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung, harus Diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan Usai melakukan aksi pencurian kotak amal milik Masjid Baiturrahman Jalan Anggrek III, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung.

Info yang didapat wartawan Selasa (12/9/3017) menyebutkan, aksi pencurian tersebut bermula usai para warga melakukan Sholat Isya dan pulang kerumah masing-masing. Dalam kondisi yang sudah aman para warga berpulangan, kondisi tersebut dimanfaatkan pelaku.

Selanjutnya, pelaku melakukan aksi nekatnya mencuri kotak amal masjid yang dalam keadaan pembangunan. Namun naas baginya, saat mengangkat kotak yang dituju ingin dicuri pelaku, anak-anak yang tinggal disekitaran masjid melihat pelaku mengangkat kotak tersebut dan hendak membawanya kabur dengan sepeda motor yang ditungganginya.

" Waktu diangkatnya kotak amal tersebut, dipergoki anak-anak yang biasa bermain dilokasi masjid, lalu diteriakin "maling" langsung terdengarlah sama warga sekitar," aku Jul Effendi Hasibuan selaku ketua pembangunan masjid kepada wartawan.

Ditambahkan Effendi, saat mendengar jeritan "maling", warga sekitar berbondong-bondong keluar dari Rumah masing-masing mengepung pelaku dan berhasil menangkapnya. setelah itu diamankan di Masjid tempat tersebut untuk menghindari dari amukan massa, lalu kejadian itu dilaporkan Kepolsek Percut Sei Tuan.

Tak beberapa lama petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun kelokasi, selanjutnya pelaku dan barangbukti Satu kotak amal ukuran 1x1 yang belum diketahui jumlahnya dan sepeda motor Astrea Supra BK 2246 MD Diboyong kemakopolsekta Percut Sei Tuan.

Kanit Reskrim Polsek Percut IPTU Philip Antoniu Purba membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku sudah diamankan ke Markas Komando, tentang berapa banyak isi yang berada didalam kotak amal, anggota belum melaporkannya kesaya, nanti dikabari ya,"ujarnya.