ASAHAN - Tiga dusun di Kecamatan Sei Dadap diterjang banjir. Hal ini terjadi dikarenakan hujan deras mengguyur Kabupaten Asahan beberapa hari terakhir ini. Pantauan GoSumut, Senin (11/9/2017), peristiwa ini menyebabkan 15 rumah warga terendam banjir.

Pemkab Asahan juga sudah membuat posko kesehatan di sekitar lokasi banjir guna mengantisipasi datangnya penyakit disebabkan genangan air yang memasuki rumah warga.

Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP saat meninjau lokasi banjir mengatakan, intensitas hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini merupakan penyebab datangnya banjir yang melanda Dususn I, III dan IV di Desa Perkebunan, Sei Dadap tersebut.

Selain dataran rendah, banjir ini juga dikarenakan sungai yang ada di desa tersebut sangat kecil dan tidak dapat menampung debit air hujan yang tinggi.

"Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap peduli dengan hal-hal sekecil apapun yang menimpa warganya," kata Halim.

Halim menyampaikan, banjir pada saat ini merendam sedikitnya 15 rumah warga di Dusun I Desa Perkebunan Sei Dadap III dan IV.

Pihaknya, berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Asahan dan Puskesmas untuk menanggulangi permasalahan yang sedang dihadapi dengan mendirikan Posko Kesehatan dan Penanggulangan.

Halim melaporkan, belum ditemukan korban jiwa, namun kerugian materi sudah pasti ada dan dia belum juga merinci besaran kerugian yang menimpa korban.

"Kita tunggu bang perkembangan selanjutnya dan kita tetap siaga di sini dengan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait," katanya.