MEDAN-Lomba peneliti belia Sumatera Utara (LPBSU) 2017 kembali digelar untuk kedelapan kalinya pada 7 Oktober mendatang. Pendaftaran kompetisi yang telah dibuka secara resmi ini akan berakhir seminggu jelang pelaksanaan lomba.

"Dengan ajang LPBSU itu kita ingin bangkitkan budaya meneliti di kalangan pelajar sejak dini sesuai dengan minat dan bakat serta kompetensi yang dimilikinya,” kata Ketua Panitia LPBSU 2017, Nining Kartika kepada wartawan.

Dijelaskan Nining, LPBSU yang digelar sejak 2010 merupakan kerjasama Surya Institute yang kemudian berubah nama menjadi Centre of Young Scientista (CYS) mempercayakan kegiatan tersebut kepada Heartindo untuk kelima kalinya.

Nining didampingi Project Manager Dede Hariani menyebutkan, ajang bergengsi itu ditujukan bagi siswa-siswi di Sumut tingkat SMP dan SMA sederajat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap siswa menjadi termotivasi untuk berkreasi dalam berbagai bidang ilmu sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga ke depan diperoleh hasil penelitian yang orisinil, berkualitas, dan kompetitif,” kata Nining.

Bagi pelajar yang ingin mengikuti ajang ini dapat mendaftar secara online (www.heartindo.com) atau ke alamat panitia di Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbi) Blok W No 123, Medan Selayang.