JAKARTA - Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk AIMAG 2017, Andika Monoarfa menyatakan, target Indonesia adalah meraih hasil terbaik. Pihaknya tak mau menyebut berapa jumlah medali emas yang diinginkan, begitu pula akan menempati urutan berapa idealnya Indonesia di ajang tersebut.

"Ini bagian dari pertandingan-pertandingan menuju Asian Games 2018, target kita maksimal saja. Tapi kalau target peringkat, ini tidak adil soalnya mereka sedang melakukan proses," ujar Andika dalam acara pelepasan Kontingen Indonesia di Gedung Kemenpora, Senin (11/9/2017).

Sebanyak 140 atlet Indonesia bakal berjuang pada ajang Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017 di Turkmenistan, 17-27 September. Mereka akan tampil di 13 cabang olahraga, yaitu taekwondo, angkat besi, trek cycling, catur, tenis indoor, basket 3x3, gulat, gulat tradisional, gulat belt, boling, jujitsu, kurash dan sambo.

Senada diucapkan Menpora Imam Nahrawi, ajang AIMAG sebagai pemanasan sebelum Asian Games tahun depan. Kendati demikian, pihaknya berharap kepada para atlet menunjukkan kemampuan terbaiknya di Turkmenistan.

"Semua atlet harus kita ikutsertakan dalam multievent seperti ini. Hal ini perlu agar atlet Indonesia siap tampil dan berjuang. Ini juga bagian dari progress pencapaian prestasi di Asian Games 2018," jelasnya. ***