PEKALONGAN - Sepasang warga negara asing (WNA) asal Republik Ceko dan Slowakia kehabisan ongkos berada di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kedua WNA bernama Nedomelel Petr (36) dan Bratska Jara (29) kebingungan saat ternyata tak bisa membayar biaya hotel di Pekalongan.

"Tadi pagi kita mendapatkan laporan dari pihak hotel, soal keberadaan dua WNA yang tidak memiliki uang saat akan membayar hotel," ujar Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar seperti dikutip GoNews.co dari detikcom, Minggu (10/9/2017). 

Keduanya sudah menginap di sebuah hotel di Pekalongan sejak Sabtu (9/9) pukul 18.30 WIB.

Mendapati adanya laporan dari pihak hotel, dua petugas piket Polsek Wiradesa langsung menuju ke hotel tersebut. 

"Dari pihak hotel sendiri tidak mepersoalkan pembayaran hotel. Yang mereka pikirkan agar dua WNA tersebut bisa sampai kota tujuan, yakni Jakarta," jelas M Dahyar.

Petugas yang datang ke hotel, langsung memeriksa identitas kedua WNA tersebut. Dari hasil pengecekan identitas, dua WNA ini, memiliki paspor yang masih berlaku sampai 2023, sedangkan visa sampai 22 September 2017.

"Kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Imigrasi Pemalang. Karena tidak adanya pelanggaran, kami antarkan keduanya dengan menumpang bus ke Jakarta," kata Dahyar. ***