LABUHANBATU - Polisi yang Promoter semakin terlihat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Hal ini sebagaimana yang dilakukan Aiptu Rinto Siahaan yang secara suka rela melatih puluhan pelajar tingkat pertama dalam olahraga Bela diri karate.  "Iya, latihannya dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu. Di saat itu waktu tugas saya sedikit luang. Mudah-mudahan dengan berbagi ilmu bela diri kepada pelajar, dapat bermanfaat bagi mereka dikemudian hari," tutur Aiptu Rinto Siahaan, Sabtu (9/9/2017).

Kata dia, karateka yang dia latih merupakan pelajar di SMP N 1 Kecamatan Rantau Selatan, dan juga pelajar SDN 10 Rantau Utara.

"Saya rasa kita semua sepakat, bahwa ini sangat bermanfaat bagi pelajar. Selain untuk kebugaran juga mengajarkan disiplin dan tentunya bisa meraih prestasi di bidang olahraga, dengan terus rajin berlatih," sebutnya. 

Tak hanya istri dan keluarganya saja, melatih pelajar ilmu bela diri tersebut, jelasnya, termasuk harapan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang.

"Di setiap kesempatan, Pak Kapolres (selalu menegaskan) kepada kami selaku anggota, (dan) terus menginstruksikan agar ciptakan rasa aman dan jadilah sahabat masyarakat. Pak Kapolres sangat peduli dengan masyarakat terutama dunia pendidikan, mungkin dengan langkah ini juga termasuk yang dimaksudkan Pak Kapolres," terangnya. 

Peran serta aparat kepolisian di dunia pendidikan khususnya dalam bela diri diapresiasi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rantau Selatan, Supiani. Mewakili sekolah, dirinya sangat berterima kasih kepada Aiptu Rinto Siahaan, dan berharap agar pelajar di sekolah itu dapat turut meraih kejuaraan bergengsi dan mengharumkan nama daerah. 

"Saya minta, seluruh pelajar yang ikut agar tekun berlatih. Dan nantinya bisa turut dalam ajang bergengsi. Tntunya dapat mengharumkan nama Labuhanbatu sesuai dengan harapan Bapak Bupati H. Pangonal Harahap, agar menjadi pelajar yang berprestasi," timpalnya.