LABUHANBATU - Karyawan perkebunan PT DLI (Daya Labuhan Indah) Desa kampung Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu meregang nyawa usai dilindas alat berat zonder, Jumat (8/9/2017), sekira pukul 08.30 di Divisi II Blok 116 Perkebunan PT DLI. Korban Yanima Lase (20), mengalami pecah di bagian kepala usai dilindas kenderaan yang berbobot puluhan ton itu.

Informasi yang diterima, peristiwa ini teradi ketika korban bersama temannya sesama karyawan PT DLI sedang melaksanakan perkerjaan menyemprot rumput di areal perkebunan tersebut.

Setelah selesai menyemprot satu gawangan, korban dan tim berpindah ke gawangan yang lain di areal Blok 116 dengan mengunakan alat berat zonder gandeng yang dikemudikan Natal Ayu Simanjuntak (23).

Ketika itu, posisi korban berdiri di belakang, tepatnya antara zonder dengan bak gandengan, sambil memegang tanki air yang yang berisi campuran racun rumput.

Entah apa yang terjadi, saat zonder sedang berjalan tiba-tiba kaki korban terpeleset hingga akhirnya korban terjatuh ke arah sebelah kanan dan terlindas ban zonder tepatnya di bagian kepala korban.

Mengetahui hal itu, rekan korban langsung mengevakuasi jasad Yanima Lase ke Puskesmas Negri Lama.

Kapolsek Bilah Hilir, AKP PS Simbolon ketika dikonfirmasi membenarkan insiden berdarah itu.

"Ya, saat ini jenazah korban dibawa ke rumah duka oleh keluarga," katanya ketika dihubungi via selular.