ASAHAN-Dalam rangka HUT Sat Lantas ke 62 Tahun, Satlantas Polres Asahan menggelar lomba polisi cilik (pocil) rayon IV sebagai tuan rumah dijalan Cokroaminoto Mako Satlantas Polres Asahan Kisaran.

Kegiatan tersebut diikuti empat Polres diantaranya Polres Labuhanbatu, Polres Tanjung Balai, Polres Batubara dan Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Lantas AKP Hendrik Aritonang dalam sambutannya mengatakan Polres Asahan yang tergabung di rayon IV dipercaya jadi tuan rumah lomba Pocil dalam rangka menyambut HUT Sat Lantas Ke 62 Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 22 September.

"Pemenang pada rayon IV yang terdiri dari Polres Asahan, Batubara, Tanjungbalai dan Polres Labuhan Batu nantinya akan mengikuti lomba yang akan dilaksanakan di Dit Lantas Poldasu pada puncak HUT Sat Lantas tanggal 22 September,"jelasnya.

Sementara Kompol Kitaman Manurung Ketua Tim II dari Dit Lantas Poldasu saat dikonfirmasi mengatakan, lomba Pocil Rayon IV dipusatkan di Mako Lantas Polres Asahan Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran karena ikut bergabung di rayon IV.

"Jenis yang diperlombakan adalah 12 gerakan senam lalu lintas dimana satu regu Pocil terdiri dari 31 orang dengan waktu 15 menit, keseragaman, kekompakan dan hafal gerakan itu yang dinilai," bebernya.