LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap menurunkan tim survey untuk menelusuri penyebab banjir yang terjadi di Kota Rantauprapat baru-baru ini tepatnya di Kelurahan Sirandorung, Rabu (6/9/2017). Tim survey lokasi yang dikoordinir Asisten II Nasrullah Ritonga, bersama Kaban Balitbang Hobol Rangkuti, Kadis PUPR Hasan Heri Rambe, Kaban BPBD Said Harahap, Camat Rantau Utara Andre Manik, Lurah Sirandorung, Kamisdan Ritonga, Kabid Pengairan PUPR Khairudin Lubis, mereka langsung menelusuri titik-titik banjir di daerah tersebut.

"Secara perlahan kita lakukan pembenahan di mana titik-titik penyebab banjir itu. Memang tidak semudah yang diharapkan masyarakat, tapi Pemkab Labuhanbatu akan terus berupaya melakukan pembenahan di segala bidang untuk pembangunan," ujar Kabag Adm. Protokol Pemkab Labuhanbatu, Supardi Sitohang.

Selain itu, sambung Supardi, Pemkab Labuhanbatu akan merealisasikan pengaspalan jalan Sirandorung Ujung-Pasuruan Jaya sepanjang 500 meter dan pembuatan parit sepanjang 620 meter.

"Kita juga akan menormalisasikan pembuangan air saat debit air melimpah seperti di Gang Buntu, Jalan Sempurna menuju Universitas UNIVA," jelasnya.

Melihat kesigapan Bupati Labuhanbatu, Lurah Silandorung, Muhammad Kamisdan Ritonga mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap beserta jajarannya yang sudah tanggap akan permasalahan banjir terutama di Kelurahan Silandorung.

"Setidaknya kami tidak perlu lagi cemas kalau sewaktu-waktu curah hujan tinggi, karena sudah ada tindakan awal dalam hal pencegahan banjir," ujar Lurah.