LABUHANBATU - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya mendorong terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum se-Indonesia. Hal ini telah direalisasikan hingga ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu dengan cara peningkatan sarana transportasi roda dua Bhabinkamtibmas. "Saat ini, sebanyak 21 unit kendaraan roda dua sudah kita serahkan kepada personel Bhabinkamtibmas agar dapat dipergunakan sebagai penunjang tugas di lapangan," rjar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Selasa (5/9/2017).

Agar dapat menempuh medan yang sulit dan bisa langsung 'bersentuhan' dengan masyarakat, pihaknya juga menyiapkan armada patroli khusus jenis Kawasaki KLX 150.

"Sepeda motor ini khusus digunakan oleh Bhabinkamtibmas. Harapan kita agar personel dapat bersosialisasi, mendengarkan keluhan warga secara langsung, serta melakukan pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat," sebut Frido.

Dengan mengaktifkan armada patroli Bhabinkamtibmas ini, Kapolres sangat berharap tingkat keamanan dan kenyamanan di masyarakat semakin meningkat, serta Kamtibmas tetap terjaga dan menghasilkan komitmen 'Polisi sebagai Sahabat Masyarakat'.

"Ini juga menjadi tujuan utama. Kami (Polri) akan terus berupaya melakukan yang terbaik demi terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," ungkap Frido.

Amatan wartawan, sebanyak 21 sepeda motor roda dua telah diserahkan kepada personel Bhabinkamtibmas. Armada patroli tersebut telah masuk ke lingkungan kelurahan dan pedesaan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.