LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap bersama Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, Plt. Kadis Kominfo H Muhammad Ihsan Harahap, Asisten Adm Umum dan sejumlah Kepala SKPD serta Kabag Hukum Setdakab Labuhanbatu, Senin (4/9/2017) menghadiri monitoring evaluasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aula Kantor Bupati Labusel. Selain Bupati Labuhanbatu beserta rombongan, dalam pertemuan itu juga dihadiri sejumlah kepala daerah dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Labura, Taput, Tapsel, Palas, Paluta, Madina, Padang Sidempuan, Tapteng dan Tanjung Balai.

Kepala Satgas Koordinasi dan Suvervisi Pencegahan Korupsi KPK RI untuk wilayah Sumut Adlinsyah M Nasution alias Coki mengharapkan agar pertemuan ini ada progres yang terbaik untuk ke depan.

"Saat ini kita sedang membangun sistem e-Planning dan e-Budgeting secara online, terprogram dan transparan untuk mengurangi tindak pidana korupsi," ujar Coki.

Dirinya pun tersanjung dengan Kehadiran Bupati/Walikota, Sekda serta Kepala SKPD dari 20 kabupaten/kota.

“kami melihat bahwa ini wujud dari keseriusan teman-teman di daerah untuk menerapkan program-program pencegahan anti korupsi yang sudah kita canangkan. Sebenarnya untuk monev sebelumnya, kita sudah tiga kali mengadakan pertemuan di Sibolga, Tapteng dan Labusel,” jelas Coki.

Usai dibuka Kepala Satgas Koordinasi dan Suvervisi Pencegahan Korupsi KPK RI untuk wilayah Sumut Adlinsyah M Nasution, acara dilanjutkan dengan paparan progres rencana aksi posisi B09/2017 yang dilanjutkan dengan tanggapan dan diskusi dengan utusan dari Kabupaten/Kota.