PADANG LAWAS - Guna mewujudkan pengawasan yang independent, kerja sama dan koordinasi yang baik antara Panwaslu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas sangat dibutuhkan. Hal itu dikatakan anggota Panwaslu Palas yang baru dilantik, Abdul Rahman Daulay dan Irham Habibi Hasibuan saat audiensi dengan Plh Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Senin (4/9/2017) di komplek Bupati.

Turut hadir Sekda Palas Arpan Nasution dan bendahara Setdakab Zainuddin Hasibuan serta Kabag Humas Imron Saleh Siregar

Sementara itu, Plh Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, Tri Sukses Pilkada perlu adanya koordinasi yang baik agar Pemilu berjalan kondusif dan lancar serta tidak adanya unsur KKN.

"Selain itu, partisipasi masyarakat pemilih merupakan bentuk kesadaran dan antusias masyarakat untuk memilih pemimpinnya serta mendapatkan pemimpin daerah sesuai harapan masyarakat," rinci Plh Bupati Palas.

Zarnawi menjelaskan, ilmu pengawasan yang telah dimiliki panwaslu tentu menjadi pedoman penting untuk diterapkan pada pemilu nanti.

"Oleh sebab itu, kesuksesan pemilu menjadi modal, karena negara ini memerlukan orang-orang yang punya ilmu pengawasan yang nantinya akan menjadi mitra pemerintah untuk mengawasi hal-hal yang bersifat pemilihan umum seperti pilkada," ungkap H. Ahmad Zarnawi.