ASAHAN - Budi Santoso (16) meninggal dunia usai sepeda motor Honda Vario Bk-5612-VBH yang dikendarainya menabrak truk Mitsubishi Fuso Engkel BK-9663-TD yang dikemudikan Ardika Irawan (23) warga Dusun VI Desa Harapan Jaya Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, Senin (4/9/2017) sekira 05.00 di Jalinsum Kisaran-Bp Mandoge tepatnya di Dusun 1, Desa Gedangan, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan. Remaja yang berdomisili di Dusun V, Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Asahan langsung dievakuasi ke RSU Kisaran guna keperluan visum. Sementara truk dan sepeda motor sudah diamankan guna keperluan pemeriksaan.

Informasi diperoleh menyebutkan, sepeda motor Vario BK-5612-VBH yang dikendarai korban Budi datang dari arah Kisaran menuju Mandoge dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP korban hilang kendali dan tidak memperhatikan bahwa di badan jalan sebelah kiri dari arah Kisaran berhenti satu unit Mobar Truk Fuso Engkel BK-9663-TD rusak kopling.

Meski truk sudah membuat rambu-rambu segitiga pengaman dan hidupkan lampu parkir, namun korban yang sudah dengan kecepatan tinggi langsung menabrak bak belakang truk. Akibat kejadian tersebut, kepala korban Budi langsung menghantam bak dan meninggal di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendri Aritonang melalui Kanit Laka Iptu Rusdi dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan guna pemeriksaan. Sedangkan korban dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum.