PADANG LAWAS - Komisioner KPUD Kabupaten Padang Lawas (Palas) menerima kunjungan Panwas Palas yang baru dilantik Bawaslu Sumut beberapa waktu lalu, Senin (4/9/2017), di Sekretariat KPU Palas, Jalan Listrik Sibuhuan. Dalam keterangan persnya, Ketua Divisi Parmas dan SDM Palas, Amran Pulungan menyebutkan, kunjungan tersebut merupakan pembahasan agenda Pilkada serentak tahun 2018.

"Tujuan audensi mensinergikan pelaksanaan penyelenggara pemilu yang berintegritas dan berkualitas. Sehingga tercipta pesta demokrasi yang baik," terang Amran.

Untuk itu, dirinya berharap komisioner Panwas Palas yang baru dilantik Irham Habibi Harahap dan Abdul Rahman Daulay, dapat melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan membangun kerjasama antara stakeholder penyelenggara pemilu secara independen, dan tanpa adanya interpensi dari pihak-pihak terkait sebagai peserta pemilih.

"Kita yakin, Panwas yang baru dilantik ini orang yang memiliki kredibilitas yang telah teruji. Maka, dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27 juni 2018, dapat terlaksana dengan maksimal sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ucap Amran Pulungan

Amran meyakini, dengan kerjasama dan kordinasi kerja yang baik antara Panwas Palas dan KPU Palas, akan menghasilkan program-program kerja yang lebih baik pula ke depannya, guna menciptakan pesta demokrasi yang jujur, adil, terbuka dan berintegritas.