LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap berjanji segera menyelesaikan masalah banjir yang terjadi di beberapa titik di Kota Rantauprapat, Minggu (3/9/2017). Melalui Kabag Protokoler Supardi Sitohang, pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Pangonal Harahap akan secepatnya merespon permasalahan banjir di beberapa titik di wilayah Rantauprapat, Kelurahan Silandorung, Kelurahan Rantau Utara, dan Kelurahan Padang Bulan, Kabupaten Labuhanbatu.

"Secepatnya segera akan kita ambil tindakan dan mengambil langkah-langkah penanganannya demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Rantauprapat," ujar Kabag Protokoler.

Menurut Supardi, ini adalah masalah serius. Bahkan dirinya sudah mendapatkan instruksi dari Bupati Labuhanbatu untuk segera melakukan tindakan, mencari solusi apa penyebab utama air tergenang di pemukiman masyarakat.

"Tadi siang beberapa tim juga dari kami sudah melakukan survei lapangan dan malam ini kami bersama Camat Rantau Selatan, Ibni Aipal Zahni, Kabid Pengairan Khairuddin Lubis, Kasi Alat Berat Rahmat Rambe, Kabid Logistik BPBD Edy Sembiring, Lurah Sirandorung Kamisdan Ritonga, di bawah koordinasi Sekda Ahmad Muflih, membahas pokok permasalahan banjir agar segera mengambil langkah awal sehingga masyarakat terlindungi," jelas Supardi Sitohang.