LABUHANBATU - Warga Kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat, Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan menyembelih 7 ekor lembu, Jumat (1/9/2017) kemarin di Lapangan Bola Kaki Kompleks PGP Kampung Baru tersebut. Penyembelihan hewan kurban ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 4 ekor lembu.

“Alhamdulillah pada Idul Adha 1438 H ini warga kompleks PGP Kampung Baru telah diberikan hidayah dan rezeki oleh Allah SWT sehingga pada tahun ini bisa menyembelih hewan qurban 7 ekor lembu, ini peningkatan yang sangat luar biasa,” ujar Ketua Panitia Kurban Kompleks PGP, Sabto Arbain didampingi Sekretaris Jusman Harahap dan Bendahara Samsul Bahri.

Ke-7 ekor lembu tersebut, kata dia, 6 ekor hasil dari sumbangan 42 peserta kurban dari warga Kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat. Sedangkan satu ekor lagi sumbangan dari salah seorang warga kompleks PGP Kampung Baru yakni Ir. H Yusuf Siagian beserta keluarga.

"Kurban ini didistribusikan untuk 320 warga Kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat dan kaum dhuafa yang berdomisili di sekitar Kompleks PGP," jelas Sabto Arbain.

Penyembelihan hewan kurban ini melibatkan sebanyak lebih kurang 50 panitia yang digagas Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Muttaqin Kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat dan dipantau Kepala Lingkungan Kompleks PGP Rantauprapat, Z. A. Aritonang.

"Alhamdulillah baik penyembelihan maupun pendistribusian 7 ekor lembu ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Ini semua berkat kerjasama antara seluruh panitia dengan warga. Untuk itu atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga maupun panitia yang telah bekerja sama untuk menyelesaikan pelaksanaan kurban pada tahun ini dengan baik,” sebut Kepling jebolan dari ASN Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan ini semua merupakan kekompakan dan rasa kekeluargaan warga Kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat untuk terus membina hubungan silaturrahmi. Usai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, malam harinya dilaksanakan hiburan musik keybord di halaman kediaman pribadi kepala lingkungan untuk masyarakat Kompleks PGP sekaligus untuk pelepas lelah seluruh panitia kurban.