JAKARTA - Momen Idul Adha tahun ini, para pimpinan lembaga yang ada di DPR, MPR dan DPD kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Ada sekitar 5 ekor sapi dan dua ekor kambing yang dipotong dan daginganya dibagikan kepada 1.500 mustahiq yang terdiri dari masyarakat sekitar Komplek Parlemen dan Office Boy.

Dalam kesempatan pemotongan hewan kurban, yang juga dihadiri Ketua DPR RI Setya Novanto, Deputi Persidangan Setjen DPR-RI Damayanti mengatakan, ada beberapa hikmah dibalik Idul adha.

Diantaranya adalah menjadikan umat islam khususnya yang berkurban menjadi manusia yang ikhlas dan bertaqwa kepada sang khalik.

"Jadi dalam kaitan ini ibadah kurban menunjukkan bahwa kita ikhlas kepada Allah Subhanahu Wataala dengan segala perintahnya," ujarnya saat mendampingi Ketua DPR, membuka acara penyembelihan hewan kurban di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9).

Menurut Maya, panggilan akrab Damayanti, kita bersyukur di lingkungan parlemen ini tetap bisa melanjutkan tradisi penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha tahun ini.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan idul qurban untuk kesekian kalinya, dan kami harapkan penyembelihan hewan qurban tetap berlanjut di masa datang bahkan bisa meningkat lagi," harapnya.

Pada kesempatan ini, di Komplek Parlemen Senayan akan disembelih 5 ekor sapi terdiri dari seekor sapi dari Ketua DPR, masing-masing seekor dari Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, keluarga Almarhum Taufik Kiemas, dari Fraksi Partai Golkar dan dari Fraksi PPP. Tidak ketinggalan, Wakil Ketua MPR yang juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang menyerahkan dua ekor kambing super.

Seusai secara resmi dibuka acara ini oleh Ketua DPR, hewan-hewan qurban langsung disembelih dan akan dibagikan kepada sekitar 1.500 mustahiq terdiri dari para teman-teman Office Boy (OB), petugas taman dan tidak ketinggalan masyarakat sekitar Komplek Gedung DPR-RI. ***