JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto berharap, momentum ibadah kurban kali ini bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selain itu juga momen bahagia ini sekaligus sebagai momen mempererat tali silaturrahim segenap keluarga besar DPR, MPR dan DPD RI maupun masyarakat sekitar Komplek Gedung DPR RI Senayan ini.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPR Setya Novanto saat menyampaikan sambutan penyerahan hewan qorban di Komplek Gedung DPR Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9).

"Pada hari raya qurban ini, di Kompeks DPR Senayan disembelih 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing super dari Pimpinan DPR, Pimpinan DPD, keluarga almarhum Taufik Kiemas dan dari FPG dan FPP DPR," ujarnya.

Novanto dalam kesempatan ini menyampaikan selamat Idul Adha 1438 Hijriah. Menurutnya, Idul Adha sering disebut Hari Raya Haji karena berkaitan dengan ibadah haji. "Dimana saudara-saudara muslim kita dari seluruh dunia sedang menunaikan ibadah haji," tukasnya.

Kepada para Jemaah haji tersebut, Ketua DPR juga mendoakan agar mereka yang diberi kemampuan ke Makkah, dapat dikarunia haji yang mabrur.

Hikmah yang bisa dipetik dari Idul Kurban, menurut Novanto tidak lain bukti ketataan kepada Allah SWT dari seorang Nabi Ibrahm untuk melaksanakan perintahnya menyembelih putranya Nabi Ismail. "Dengan ketaatannya maka Allah mengganti dengan seekor kambing gibas," paparnya.

Selanjutnya kata Novannto, daging qurban itu akan dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar sehingga membawa berkah khususnya kepada fakir miskin. "Artinya hewan kurban ini juga memberi arti dan memberi manfaat bagi orang-orang yang tidak mampu," tandasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia Tamamudin dan secara khusus kepada Korpri Setjen MPR, DPR dan DPD serta pengurus masjid Baiturrahman dan segenap panitia yang telah memfasilitasi pelaksanaan ibadah kurban pagi hari ini.***