‎MEDAN - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IA Tanjung Gusta Medan memotong 7 ekor sapi dan 8 ekor kambing pada Idul Adha 1438 H. "Dengan Idul Adha ini, kita antara pegawai, petugas dan warga binaan terus meningkatkan persaudaraan dan tali silaturahmi melalui kegiatan yang kita gelar ini," ucap Kepala Pengamanan Rutan Klas IA Tanjung Gusta, Nimrot Sihotang‎, Jumat (1/9/2017).

Untuk pemotongan hewan kurban ini, dilaksanakan bersama antara pegawai dan wargabinaan yang beragama islam. Nimrot menjelaskan pengelolaan dan pembagian daging hewan kurban itu, diberikan kepada wargabinaan untuk disantap bersama.

"Hewan kurban hasil sumbangan dan partisipasi dari Pegawai, Wargabinaan dan koperasi Rutan Tanjung Gusta Medan," katanya.

Dia menambahkan kegiatan pemotongan hewan kurban ini, merupakan kegiatan atau agenda tahunan yang selalu digelar dan dilaksanakan di Rutan Tanjung Gusta Medan. Dengan hikmat dan kekeluargaan acara berlangung dengan lancar dan sukses.

"Seluruh pelaksanaan dari pemotongan, hingga pendistribusian hewan kurban kita lakukan bersama secara gotong-royong dilakukan pegawai dan wargabinaan. Disini terlihat terjalin kekeluarga kita lakukan," tandasnya.

Begitu juga, di Hari Raya Idul Adha ini kunjungan keluarga wargabinaan di Rutan Tanjung Gusta Medan ‎meningkat. Namun, pelayanan dilakukan secara maksimal dan baik dengan melakukan pengamanan dan pengawasan saat jam berkunjung berlangsung di Rutan tersebut.