ASAHAN - Sebanyak 142 ekor hewan qurban yang terdiri dari 99 ekor sapi dan 43 ekor kambing disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini, Jumat (1/9/2017) di halaman Mesjid Ahmad Bakri Kisaran. Asisten II Ekonomi Sekretariat Daerah Pemkab Asahan Jhon Hardi Nasution mengatakan, kegiatan qurban rutin digelar setiap tahunnya yang melibatkan pegawai lintas OPD.

”Jumlahnya ada 142 hewan qurban, terdiri dari 99 ekor sapi dan 43 ekor kambing. Ini merupakan agenda rutin Pemkab Asahan,” kata Jhon Hardi.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban merupakan bentuk rasa syukur kita semua atas berkat Allah SWT.

"Semoga dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha, sehingga masyarakat dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dia berharap pada panitia, agar daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, seperti fakir miskin, janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa.

”Berikan daging kurban ini kepada masyarakat yang berhak menerima, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh mereka,” tegasnya.