PALAS-Pemerintah Kabupaten Padang Lawas(Palas)berkurban 11ekor lembu yang disebar kedesa dan mesjid dengan pembagian daging kurban diperuntukan untuk masyarakat khususnya.

Sekda Palas Arpan Nasution disela kegiatan peleoasan Pawai Takbir Keliling Idul Adha mengatakan,di hari raya Idul Adha 1438 H, Pemkab menyalurkan kurban sebanyak 11ekor lembu untuk disembelih sebagai hewan kurban .

"Daging hewan kurban dibagikan kepada warga prasejhatera yang berada dilingkungan desa dan disekitar lokasi kurban dengan sistem pembagian setiap warga yang mengambil pembagian daging kurban membawa kupon penerimaan kurban yang dikeluarkan pihak panitia kurban,terang Sekda

Sebelumnya Kabag Kesra Setdakab Sumindak menjelaskan,hewan kurban jenis lembu tersebut, disebar ke lingkungan I,Mesjid An Nur linhkungan VI ,Banjar Keliling,Desa Pagaranbira Julu,DesaJanji Lobi,Desa Siborna,Hutaibus,DesaBakudu serta Desa Mompang.

"Khusus kurban Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi disalurkan ke Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan, 1 ekor lembu,"katanya

Disebutkan,pendistribusian hewan kurban yang diperuntukan kepada masyarakat, telah kita salurkan sejak Kamis (31/8/2017) melalui panitia kurban disetiap desa. Hal ini sebagai bentuik kepedulian pemerintah kemasyrakat dalam membangun hubungan silaturrahmi.

Secara simbolis penyerahan hewan kurban langsung diserahkan Plh Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu kepada panitia kurban dimasing- masing desa."Pemerintah mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian untuk berkurban bagi masyarakat yang tergolong mampu sehingga terbangun tali silaturrahmi yang baik antara masyarakat dan pemerintah terus mengkedepankan kepentingan kemaslahatan umat khususnya dihari Raya Idul Adha," tandas Sumindak.