MEDAN-Pada intinya Partai Nasdem, tetap mendukung pencalonan Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dari Partai Golkar. Sebab Dr Ir HT Erry Nuradi MSi adalah Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, jadi ini sangat positif.

Hal itu disampaikan Humas DPW Nasdem Sumut Dicky Zulkarnain, Selasa (23/8) menanggapi keputusan final DPP Partai Golkar mengusung Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dan H Ngogesa Sitepu SH, sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dalam Pilkada Sumut tahun 2018.

"Sampai saat ini kader terbaik dari Parttai Nasdem Sumut tetap T Erry. Tetapi mekanismenya tetap menunggu keputusan dari DPP Partai Nasdem, dalam hal ini Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh," ujarnya.

Menurut Dicky Zulkarnain, seluruh kader Partai Nasdem memberi apresiasi yang besar atas dukungan Partai Golkar mencalonkan T Erry yang dipasangkan dengan Ngogesa Sitepu sebagai wakilnya.

Lebih jauh disebutkan, segenap kader DPW, DPD dan DPC Partai Nasdem, sampai saat ini menunggu keputusan DPP Partai Nasdem yang mungkin tidak lama lagi diumumkan.

Karena secara sistematis, Partai Nasdem belum menutup pendaftaran bagi calon Gubernur Sumatera Utara lainnya. Jadi mekanisme tetap berjalan sesuai jadwal.

"Informasi yang saya terima, pengumuman akan dilakukan secara serentak Pilgubsu dan Pilkada yang ada di Sumatera Utara," ujar Dicky Zulkarnain Sebagi Wakil KetuaTeam Bapilu Bidang Komunikasi dan Media Masa.