BATUBARA-JR Saragih mengaku sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju menjadi calon Gubsu pada Pilgubsu 2018.

"Sudah 99%. Pengurus partai sudah mendukung bahkan sudah mendapatkan rekomendasi. Yakinlah, Partai Demokrat pasti punya sahabat," ujar JR Saragih, di Coffee Shop Khushi Da kaar, Kecamatan Lima Puluh, Batubara.

Kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu disambut ratusan relawan warga Kabupaten Batubara bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Batubara.

"Kita apresiasi sambutan dari relawan di Batubara, semoga ke depan apa yang diharapkan warga Batubara agar kita bekerjasama dengan baik untuk membangun Sumatera Utara ", ujarnya.

Dikatakannya, antusias yang ditunjukkan warga Batubara secara emosional mungkin karena mereka melihat kepemimpinannya di Kabupaten Simalungun selama 2 periode. Khususnya masyarakat Batubara saat ini mendambakan semangat baru untuk membangun Sumatera Utara menuju arah yang lebih baik lagi.

"Mungkin secara emosional masyarakat melihat kepemimpinan saya di Simalungun, mereka melihat bukan sebagai Bupati, tapi melihat sebagai pelayan masyarakat. Mungkin itu yang dirasakan masyarakat Batubara. Mungkin dari omongan, mereka dengar apa yang sudah saya perbuat di Simalungun. Masyarakat Batubara saat ini mendambakan semangat baru untuk membangun Sumut menuju lebih baik,” ungkap Bupati Simalungun ini.