JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap lembaga parlemen menjadi lebih baik di ulang tahun ke-72 hari ini Selasa, (29/8/2017).

"DPR kita Insya Allah sudah legitimate. Karena semua itu dibentuk oleh sistem pemilu yang elektoralnya terbuka, semuanya pilihan masyarakat," ujarnya saat dialog Koordintoriat Wartawan Parlemen, di Press Room DPR/MPR/DPD RI, Jakarta.

Taufik menyebut, DPR saat ini sudah jauh berkembang dari periode sebelumnya. Perkembangan teknologi telah membuat DPR menjadi lebih terbuka bagi masyarakat.

"Masalah transparansi dan akuntabilitas publik menjadi suatu hal yang sudah menjadi konsumsi masyarakat," jelasnya.

Keterbukaan kepada masyarakat juga membuat DPR benar-benar menyatu dengan rakyat yang mempercayakan anggota dewan sebagai wakilnya.

Taufik menginginkan, ke depan, DPR menjadi lebih dekat lagi dengan rakyat sebagai konstituen. Komunikasi sangat penting dijaga di antara wakil rakyat dan rakyat yang memilih.

"Jangan ada deviasi di antara keinginan dengan masyarakat. Kemudian kinerja DPR yang lebih bermanfaat sebagai penyambung lidah artikulasi masyarakat," tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. ***